Pemilihan duta kampus telah sampai pada saat yang ditunggu-tunggu, tadi malam tepatnya hari Rabu 20/12/23 telah digelar acara puncak pemilihan duta kampus bertempat di halaman pondok pesantren al-Ibrohimy Bangkalan. Dihadiri oleh R. Iwan Wahyudi, S. E dan Ahla Nurus Saada, S. H. duta pendidikan Jawa Timur tahun 2022 sebagai dewan juri. Serta para civitas akademika, para pemenang lomba, duta Jawa Timur dan duta dari beberapa kampus.

Acara demi acara berlangsung penuh khidmat dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh presiden mahasiswa, Rossim. Dilanjut dengan sambutan dari bapak Mujiburrohman sebagai wakil kemahasiswaan dan ketua STITAL bapak Muksin, S. Sos. I,M. Pd. I. serta dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh bapak Walid Sjaroni, M. Si. Acara semakin meriah dengan berbagai penampilan; baca puisi oleh para pemenang 6 besar lomba cipta puisi, tari teater semut, presentasi dan parade oleh calon duta kampus yang lolos babak final.

Kemudian memasuki acara inti, yakni babak top 5 atau penyisihan. Pada acara ini sempat ricuh karena terjadi kesalahan penyebutan nama yang masuk top 5 oleh MC serta tidak sesuai dengan skor yang ditampilkan didepan. Hal ini mengundang kericuhan dari beberapa pendukung yang hadir. Acara semakin menegangkan pada sesi tanya jawab dan babak penyisihan untuk masuk ke top 3.

Adapun Duta Terpilih pada top 3 yaitu;

  1. Ahmad Mujahid dan Mutmainnan (PGMI)
  2. Muhammad Shohibuddin dan Toyyibatul Irsyadia (PGMI)
  3. Abdurrohim dan Hopipah (PAI dan HTN)

Dari duta yang terpilih terdapat harapan besar dari ketua STITAL, Bapak Muksin, S. Sos. I, M. Pd. I. Beliau menyampaikan ” Tantangan yang akan dihadapi stital ini tidak akan mudah, jadi, sy berharap duta sekarang memiliki modal yang lebih baik daripada duta sebelumnya, sebagai bekal menghadapi tantangan ke depan. Jadi promosi kampus itu, benar -benar mampu menghadapi tantangan kampus ke depan, demi kampus yang lebih baik.” Tandasnya.

Tak hanya itu salah satu perwakilan dari PL ambassador istimewa Yogyakarta 2024 berpesan “Tentunya ini sebuah kehormatan bagi PL ambassador untuk menghadiri acara malam puncak grand final duta kampus STIT Al Ibrohimy ini yg mana acaranya sangat luar biasa sekali menurut saya ya, meskipun ada beberapa kesalahan teknis. Untuk pesannya semoga para pemenang duta-duta ini memang benar berkontribusi terhadap kampus dengan aksi nyatanya tidak hanya sekedar narasi saja yang dipaparkan.”

Penulis; Habibulloh
Pewarta; Rahmawati, Ita Uzzaka dan Umar Faruq
Camera; Feri Handika
Editor : M. Hadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *