Usai fase gugur, kompetisi pemilihan duta kampus lanjut pada tahap karantina. Para calon peserta duta STIT Al-Ibrohimy disirami materi-materi kedutaan selama dua hari dari Sabtu hingga Minggu (16-17/12/2023). Pembelajaran materi ini bertempat di Aula KH. Fani Rasyidi Aziz , Galis, Bangkalan.

Karantina pada hari pertama calon duta kampus mempelajari mengenai peran dan tugas dari seorang duta kampus disampaikan oleh duta kampus tahun 2021, Zainuri, S. Pd. Dilanjut materi etika dan etiket oleh pembina duta STITAL, Bapak Syamsul Arifin, S. Pd. I, M. I. Kom.

Pada karantina hari kedua BEM STITAL mendatangkan Public Speaker Muda Indonesia, Alvin Khoiron, founder UINSA Publik Speaking guna meningkatkan skill berbicara calon duta kampus.

Salah satu panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa forum berjalan aktif dan lancar karena antusiasme tinggi dari calon duta STITAL “Terkait materi public speaking berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias mendengarkan pemateri dan pemateri sangat menghibur peserta duta Sehingga peserta duta aktif bertanya perihal publik speaking.” Ucapnya.

Sebagai representasi kampus, duta STITAL dituntut agar berpenampilan semenarik mungkin. Untuk itu, pada materi terakhir, dibahas tentang Beauty Class alias kelas kecantikan oleh ahli kecantikan bernama Yuliana. Materi ini diberikan agar penampilan para calon duta kampus lebih maksimal lagi.

Usai babak karantina selesai, nantinya para peserta duta kampus STITAL ini akan tampil pada malam final. Calon duta kampus masa depan ini, akan menampilkan kemampuannya demi memikat hati para penonton dan juri agar menjadi pemenang pada Rabu (20/12/2023) mendatang. (Mh)

Pewarta; Nurul Laily
Editor : M. Hadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *