Perhelatan ajang pemilihan duta kampus menginjak tahap kedua. Pada tahap ini, peserta duta kampus mesti mengikuti beberapa seleksi seperti deep interview dan unjuk bakat.

Seleksi ini berlangsung riuh dan berdebar di Aula KH. Fani Rosyidi pada Senin (11/12).

Seleksi tahap kedua diawali dengan interview peserta dilanjut unjuk bakat di siang hari. Pada tahap unjuk bakat, peserta yang sudah mempersiapkan diri dari berbagai macam bakat yang dimiliki akan ditampilkan dan siap mencuri hati para juri agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Menjelang maghrib, keputusan peserta yang lolos ke babak selanjutnya diumumkan oleh para juri yang digawangi oleh Pak Aminullah, S. Pd, M. I. Kom, Zainuri, S. Pd., Mudrikah, S. Pd.

Akumulasi penilaian menetapkan harus memulangkan beberapa peserta yang gagal mencuri hati para juri dan yang berhak lolos ke babak karantina nanti.

Suasana pecah setelah juri membacakan hasil penilaian dari seleksi ini. Suasana semakin berdebar setelah satu persatu peserta harus pulang karna tidak lolos.

Dan dari hasil pertarungan hari ini, nilai tertinggi diembat oleh Mujahid dari bagian putra delegasi PGMI dan Toyyibatul Irsyadia dari putri yang juga delegasi PGMI.

Tahap selanjutnya, para peserta akan melaksanakan karantina tahap pertama sebelum ke babak akhir pada 17 Desember mendatang.

Penulis : Misnin Anin
Editor : M. Hadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *