Kompetisi Duta kampus STIT Al-Ibrohimy kembali digelar. Kompetisi bergengsi tahunan antar mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) ini diadakan kali keempat.

Acara bergengsi ini dibuka pada Sabtu (09/12) di aula KH. Fani Rosyidi Aziz oleh ketua STITAL, bapak Muksin, S. Sos. I, M. Pd. I. dengan pemukulan gong.

Perayaan kompetisi kali ini memapang tema “Reverberasi Duta Kampus: Melodi Prestasi dalam Harmoni ke-16 STIT AL-Ibrohimy Bangkalan”.

Menuju usia STITAL yang ke-16 ini, eksistensi STITAL diharap lebih dirasa oleh masyarakat Bangkalan hingga Jawa Timur.

Untuk itu, peran duta sebagai representasi kampus begitu vital guna publikasi ke khalayak luas. Artinya, tidak hanya eksis di kalangan kampus atau mahasiswa, tetapi bisa membawa nama harum lembaga kampus sendiri dan citra kampus pada level mancanegara.

Sebagaimana sambutan yang disampaikan oleh Presma STITAL , Rosim beliau menyampaikan bahwa eksistensi duta kampus ini harus lebih berperan aktif mengenalkan STITAL ke luar. “Eksistensi duta kampus ini harus lebih kuat sebagai media branding kampus, tidak hanya dikenal masyarakat internal STITAL namun pula gencar mengenalkan diri ke publik,”

Selain itu, peran duta harus bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, dan menjadi daya tarik lembaga sekolah-sekolah tingkat menengah atas dan sederajat, agar meningkatkan minat mereka kuliah di STITAL.

Kompetisi Duta Kampus 2023 ini akan berlangsung dengan beberapa tahap. Dari seleksi tahap pertama, kedua, ketiga hingga final. Terhitung sejak hari ini, Sabtu (09/11) hingga 17 Desember mendatang.

Penulis : Misnin Anin
Editor : M. Hadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *