STIT Al-Ibrohimy Bangkalan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdayaan kepada Masyarakat (KKN SISDAMAS) dengan kurang lebih seratus mahasiswa yang resmi dilepas Civitas Akademika pada selasa (25/07/2023).

Pelepasan peserta KKN bertempat di halaman kampus A (Gedung baru) dengan dihadiri seluruh peserta yang diresmikan secara simbolis dengan pelepasan balon udara bertuliskan KKN 2023 dan Logo STITAL oleh ketua Yayasan Pendidikan Islam, Drs. KH. Walid Sja’roni M. S.i.

Salah satu tujuan dari KKN 2023 adalah mahasiswa bisa mewujudkan sebuah pemberdayaan masyarakat (SISDAMAS) yang mampu mengembangkan dan memajukan masyarakat setempat.
Sesuai dengan tema KKN kali ini “Perdayaan masyarakat lokal dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan berbasis pembelajaran konseptual”.l

Peserta KKN sisdamas diikuti kurang lebih seratus mahasiswa semester tujuh yang terbagi menjadi sembilan kelompok. Setiap kelompok memilki tema-tema kecil yang diangkat dari hasil observasi kebutuhan desa peserta sendiri.

Program ini berjalan di sembilan desa, dari beberapa kecamatan di kabupaten Bangkalan dan Sampang.

Harapan hasil program mahasiswa KKN 2023 ini ialah mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat, mengenali tipologi masyarakat lebih mendalam, mendapat pengalaman baru dalam konteks yang lebih global, mampu memperkenalkan dan membawa nama baik kampus STIT Al-Ibrohimy Bangkalan ke seluruh penjuru desa.

Semoga seluruh program KKN tahun ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat setempat.

Penulis : Maulidi Al-Izhaq
Editor : MHH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *