Jelang Pemilu Raya Mahasiswa, KPUM Sekolah Tinggi al-Ibrohimy Bangkalan gelar Debat Kandidat calon Presiden dan calon Wakil Presiden BEM periode 2023-2024 pada Rabu 05/07/2023 di Aula KH Fani Rasyidi Galis Bangkalan dengan tema Optimalisasi Sinergi Organisasi Menuju Perbaikan STIT al-Ibrohimy.
Acara debat kandidat ini berjalan tidak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, dari undangan yang beredar tertulis bahwa acara ini dimulai dari jam 08.00 tapi karena ada beberapa kendala acara debat kandidat baru dimulai pada jam 11.20 salah satu kendalanya adalah pada jam tersebut bersamaan dengan pelaksanaan UAS sehingga sebagian mahasiswa serta juga civitas tidak bisa mengikuti debat kandidat tepat waktu. Ketua KPUM Badrus Sholeh menyatakan bahwa waktu tersebut demi untuk mengoptimalkan debat kandidat sehingga acara ini bisa diikuti oleh civitas dan mahasiswa.
kami terpaksa menunggu mahasiswa juga civitas yang sedang melaksanakan UAS untuk berpartsipasi dalam acara debat kandidat demi kemaslahatan bersama” ucap Badrus.
Disamping kendala diatas, saat acara berlangsung sebagian mahasiswa juga tidak mengikuti acara debat kandidat sampai akhir karena beberapa dari mereka harus mengikuti Ujian Akhir Semester sesi yang kedua.
temen-temen KPUM menilai bahwa mahasiswa yang tidak bisa mengikuti debat kandidat sampai selesai karena mungkin mereka ada kesibukan lain dan juga ada yang harus mengikuti UAS sesi yang kedua” tutupnya. (mh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *