Pendaftaran calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Sekolah Tinggi al-Ibrohimy (STITAL) telah resmi diutup pada Minggu (25/05/2023) hari ini.
Badrus Sholeh selaku ketua KPU-M STITAL tahun 2023 menyatakan bahwa pendaftaran presiden BEM dan anggota DPM telah ditutup, dimana calon Presiden dan wakil Presiden terdapat 2 pasangan yang diusung oleh 2 partai yakni Partai Pergerakan Mahasiswa dan Partai Kebangkitan Mahasiswa. Sedangkan yang mencalonkan anggota DPM pada tahun ini mengalami peningkatan daripada sebelumnya.
Sejauh ini peserta pemilu untuk presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa masih 2 pasangan. masing-masing pasangan diusung oleh partai kebangkitan mahasiswa (PKM) dan partai pergerakan mahasiswa (PPM)” ungkapnya.


Lebih lanjut Badrus Juga menambahkan bahwa antusisme Mahasiswa yang mendaftar sebagai anggota DPM karena DPM merupakan lembaga yang memiliki wewenag menyerap aspirasi mahasiswa serta mengatur tata pemerintahan di kampus STITAL guna kemaslahatan mahasiswa.
Namun, yang mengalami peningkatan untuk peserta pemilu tahun ini yaitu calon legislatif atau anggota dewan perwakilan mahasiswa”
“Kami menduga antusiasme teman-teman mahasiswa mengapa lebih meningkat daripada tahun sebelumnya Karena, Anggota Legislatif adalah lembaga yang memiliki wewenang untuk menyerap aspirasi dan juga dapat menyuarakan bahkan merancang regulasi untuk keberlangsungan dan kemaslahatan mahasiswa.Dimana, Perwakilan Mahasiswa dikenal sebagai icon dari pada wajah mahasiswa yang dapat mengatur tata pemerintahan di kampus STIT Al Ibrohimy Bangkalan”
tambahnya.


Sebagai penutup, Badrus Juga berharap kepada peserta Pemilwa baik eksekutif maupun legislatif yang terpilih untuk bersinergi secara intensif dengan mahasiswa serta civitas akademika.
Untuk kawan-kawan mahasiswa khususnya yang mendaftar sebagai peserta pemilu tahun 2023 baik eksekutif maupun legislatif. Kami berharap kepada yang terpilih nanti semoga kedepannya dapat bersinergi secara intensif baik dengan mahasiswa maupun dengan civitas akademika” tutup Badrus (Ms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *