Berdasarkan amanah UU Pemerintahan no 04 Tahun 2019, terdapat bunyi yang menegaskan bahwa para peserta pemilihan umum mahasiswa dapat ditetapkan dan dianggap sah jika terdaftar di Kementerian Dalam Negeri.
Badrus Ketua KPU-M menyampaikan, Adapun terkait partai mahasiswa yang sejauh ini terlegitimasi di kementerian dalam negeri (Kemendagri) dan mendaftarkan diri kepada KPU-M hanya 2 partai mahasiswa.
Satu, Partai Kebangkitan Mahasiswa yang dikomandoi oleh Sahril Sobirin. Dua, Partai Pergerakan Mahasiswa yang diketuai oleh Ivan Hakim. Masing-masing partai tersebut telah memenuhi persyaratan secara aturan dan ketentuan” Tutur dia.
Ketua KPU-M juga berharap kepada Partai Mahasiswa sebagai kendaraan yang mengantarkan para kadernya menduduki posisi strategis di lingkungan kampus STIT Al Ibrohimy agar lebih selektif dalam menentukan calon, baik yang ditugaskan di Eksekutif maupun Legislatif.
Kami tegaskan kepada masing-masing peserta pemilu (partai mahasiswa) untuk menyiapkan diri secara jasmani dan administrasi. KPU-M pastikan dalam waktu dekat timeline pemilihan umum dan pendaftaran calon akan segera dibuka” Tutup Badrus.(bs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *