Hima Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ibrohimy Bangkalan (STITAL) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) kepengurusan barunya periode 2022-2023 di bumi perkemahan Alasrajah, Blega, Bangkalan, Sabtu (07/01/23).

Selain pengurusan sekarang, kegiatan tadi malam di hadiri pula oleh ketua umum demisioner HMP PAI STITAL dan juga Presma STITAL serta sebagian pengurus HMP PAI tahun lalu juga ikut berpartisipasi untuk mensukseskan rapat kerja pengurus HMP 2022-2023. Rapat kerja yang digelar sembari camping tersebut menghasilkan sebanyak lima proker yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan.

Rima sa’adah selaku ketua umum HMP PAI mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Rapat Kerja ini tidak lain untuk mensosialisasikan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan kedepan, Selain itu raker tersebut sengaja di konsep dengan camping yang tujuannya ingin memperat dan merajut hubungan emosional antar pengurus.

“Memilih tempat bumi Perkemahan Alasrajah ini karena tempatnya bukit sangat cocok sekali untuk kegiatan ini, tempatnya bebas melakukan kegiatan seperti apapun yang penting dalam koredor kegiatan raker, serta jaraknya mudah ditempuh dari masing-masing rumah para pengurus.” Ucap rima sa’adah, ketua umum

Latif Maulana Selaku Presma STIT Al Ibrohimy Bangkalan sangat mengapresiasi dengan adanya reker HMP PAI, beliau mengingatkan bahwa agenda awal kepengurusan tersebut adalah untuk menentukan arah gerak teman-teman kepengurusan awal bahwa penyusunan program ini harus disusun dengan tema yang sudah tertera di awal dan juga harus berkaitan dengan ke-prodian.

“Harapan saya semoga dengan adanya reker yang di laksanakan di bumi perkemahan Alasrajah dengan konsep camping ini, selain menghasilkan program kerja yang berlian, sesuai dengan kebutuhan mahasiswa, juga hal ini bisa mempererat tali solidaritas antar pengurus HMP yang muara besarnya bisa membuat prodi PAI ke depan lebih maju”. Pungkasnya

“Pesan saya kepada teman-teman HMP PAI tetap semangat semoga mampu merealisasikan ide-ide cemerlangnya”. Imbuh beliau

Muhari selaku pengelola bumi perkemahan menyampaikan kesan kebanggaannya atas inisiatif mahasiswa STITAL dalam melaksanakan kegiatan positif seperti raker, yang telah memilih tempatnya menjadi saksi sejarah untuk gerak laju pengurus HMP PAI selama satu peiode ke-depan.

“Saya berharap ketika bumi perkemahan ini benar-benar berjalan, siapa lagi yang akan menempati kalau bukan orang Bangkalan sendiri, siapa lagi yang akan menempati kalau bukan mahasiswa Bangkalan”. Ungkapnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *