UKM yang berlogo semut merah kembali gelar agenda tahunannya, “Diklat” sebagai syarat penerimaan anggota baru. Diklat tahun ini merupakan diklat yang ke VI. Dimana setiap tahunnya, salah satu UKM kebanggan dari sekolah tinggi ilmu tarbiyah Al-Ibrohimy tersebut selalu konsisten mengadakan penerimaan anggota baru sebagai upaya dalam meneruskan dan menghidupkan generasi ke generasi.

Diklat yang mengusung tema “Belajar Hidup dan Menghidupkan Hidup” dikemas dengan waktu dua hari, dengan 4 “empat” materi yang disajikan. Yakni, ke-Teateran, ke-Sastraan, Lighting dan Olah tubuh. Dan menghadirkan empat orang pemateri pula yang sangat luar biasa dibidangnya. Dua pemateri dari intern Teater Semut sendiri, dan dua pemateri lagi menghadirkan langsung dari luar, yakni dari Teater Seni Nanggala UTM dan Teater Kaget IAIN Al-KHAIRA Pamekkasan.

Adapun terkait tema yang dipilih dalam agenda diklat tahun ini sebagai ihtiyar bahwa manusia yang diberi anugerah hidup, harus memanfaatkan sebaik mungkin makna dari kehidupan, dengan menggali potensi-potensinya, “Tema ini dipilih karna sebagai manusia yang hidup agar bisa menghidupkan skil, karya, dan kemampuan dalam kehidupan.” ungkap ketua pelaksana

Aminullah, S.Pd,M.IKom selaku pembina dari UKM kebanggan yang dimiliki oleh STIT AL-Ibrohimy Bangkalan berharap besar terhadap peserta diklat ke-VI tahun ini, agar tetap semangat dalam berproses untuk mengasah kemampuannya yang nantinya bisa aktif dan mengaktifkan wadah yang dipilihnya dan selanjutnya bisa berkontribusi besar terhadap Teater dan lebih-lebih terhadap kampus.

“Semoga ilmu yang didapatkan selama Diklat bisa bermanfaat, dan menjadi awal untuk membuka semangat untuk terus berproses di teater semut. Karena Diklat ini hanya sebagai syarat bergabung, untuk proses sebenarnya adalah setelah Diklat. Semoga mereka bisa berkontribusi terhadap UKM Teater semut” ucap pembina, Aminullah, S.Pd,M.IKom

Dalam agenda diklat Teater dua tahun terahir ini, terbilang lebih ketat dan lebih berkesan dari agenda diklat tahun-tahun sebelumnya. Yakni dari pelaksanaan yang terbilang lebih panjang, dan materipun lebih banyak dan penampilan-penampilan yang sangat menakjubkan dan menghibur.

Lailatul Qomariyah, selaku ketua umum Teater semut, mengatakan terkait agenda tahunan bagi UKM-Nya bahwa diklat pada tahun ini telah dipersiapkan matang jauh-jauh hari demi suksesi agenda diklat ke-VI dan tidak lain agar lebih menguatkan peserta terhadap pemahaman dan kecintaan pada Teater sendiri.

“Persiapan diklat ke 6 tahun ini sudah dikonsep pada jauh-jauh hari karna acara ini adalah agenda setiap tahun untuk menjadi persyaratan masuk ke dalam UKM Teater semut. Agar diklat tahun ini bisa memberikan pemahaman pada peserta terhadap dunia ke-Teateran “ungkap ketua UKM lailatur Qomariyah

Puluhan peserta terlihat dengan antusias mengikuti rangkaian demi rangkakaian agenda diklat yang telah dikonsep matang oleh panitia beberapa bulan belakangan. Baik dari hari pertama, yakni pada hari minggu pagi yang dimulai dengan ceremonial dan dilanjut pemaparan materi. Dan sampai hari terahir, yakni senin malam yang diisi dengan penampilan-penampilan oleh peserta maupun panitia,kemudian dilanjut post test dan agenda pembaiatan sebagai puncak dari rangkaian diklat ke-VI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *