Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Galis Bangkalan telah selesai menggelar acara tahunan yakni Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PAI, PGMI dan PIAUD periode 2022-2023 pada hari Minggu, 25 September 2022 yang bertempat di Aula KH Fani Rasyidi Azis.

Ada beberapa rangkaian acara yang terlaksana pada pergelaran Mubes ini, meliputi; opening ceremony berupa pembacaan tawassul, tilawatil quran, serta beberapa sambutan oleh; Ketua STIT al-Ibrohimy, Ketua DPM STITAL, Ketua BEM STITAL serta Ketua HMP PAI yang akan didemisioner.

Ketua STIT AL-IBROHIMY, bapak Muksin, S. Sos. I. M. Pd.I dalam sambutannya mengemukakan bahwa beliau sangat menaruh harapan besar kepada ketua HMP yang baru serta para pengurusnya dari masing-masing Prodi dapat mendorong mahasiswa STITAL untuk bisa berprestasi serta mampu meningkatkan potensinya baik yang bersifat akademik maupun non akademik, bukan hanya ditingkat lokal namun bisa berada ditingkat nasional.

“Sekarang sudah waktunya kita tidak hanya berbicara di level lokal melainkan kita sudah waktunya berbicara ditingkat nasiaonal baik itu berupa prestasi yang bersifat non akademik maupun bersifat akademik”Pungkasnya

Presiden Mahasiswa STITAL, Latif Maulana, juga menyampaikan harapannya bahwa dengan terpilihnya Ketua Umum dari masing-masing HMP mampu memberikan estavet kepada para mahasiswa, agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, serta dapat mencetak generasi-generasi yang berjiwa aktivis.

“Harapan saya kepada kepemimpinan selanjutnya berharap mampu menjalankan roda HMP dengan baik serta lebih berintegritas”Pungkas Presma dalam sambutannya

Syahril Sobirin selaku perwakilan dari semua HMP yang akan demisioner juga menyampaikan bahwa pelaksaan acara Mubes ini berkaitan dengan SK kepengurusan yang sudah habis masanya. Maka dari itu, masing-masing HMP melaksanakan acara mubes secara serentak dan menekankan kepada Mahasiswa Baru (MABA) untuk mengikuti acara tersebut agar supaya bisa memahami alur acaranya.

“Dilaksanakannya Mubes ini karna SK kepengurusan Hima Prodi dari satu minggu yang lalu sudah habis masa jabatannya”Ujarnya.

Selain itu Tema yang diangkat merupakan salah satu harapan besar para ketua HMP yang akan demisioner dan civitas akademika, agar mahasiswa STITAL nantinya mampu mengharumkan nama kampus dan almamater tercinta.

“Semoga nantinya semua mahasiswa STITAL bisa membawa nama baik kampus”Pungkasnya

Penulis: Muhlis & Amani

Editor: Maysaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *