Bapak Muksin, S.Sos.I, M.Pd.I Selaku ketua STIT Al Ibrohimy Galis Bangkalan mengakatan bahwa menjadi mahasiswa bukan hanya sebatas menyandang gelar mahasiswa dan almamater kampus saja, melainkan harus memiliki niat untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan mempraktekkannya di lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat.

PKKMB ini bukan hanya dijadikan ajang mencari tau tentang kampus saja, namun harus ada output yang bisa menjadi bekal untuk 4 semester kedepan.

“Setalah kalian keluar dari kampus ini, mahasiswa baru ini harus bisa menjalankan tugas mahasiswa yang sesungguhnya, dimana hal itu sudah di dapat selama PKKMB.”Pungkasnya

Selaras dengan yang disampaikan oleh Waka lll bapak Mujiburahman, M. Pd bahwa apa yang di dapat selama PKKMB harus bisa diaktualisasikan di kampus masa depan dengan sejuta cerita ini.

Hasil dari selama 3 hari ini juga harus menjadi bekal untuk perubahan kampus STITAL, agar kemudian tidak ada kesia-siaan yang telah berjuang mengikuti acara pengenalan kampus. Dimana di situ sudah banyak materi yang telah diberikan.

“Mahasiswa baru ini harus menjadi jembatan kemajuan kampus STITAL, dengan bekal yang didapat selama 3 hari dan juga harus belajar dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan kita bersama.” Pungkasnya

Latif Maulana selaku Presma mengatakan, mulai detik ini peserta PKKMB sudah sah dinobatkan menjadi mahasiswa yang sesungguhnya, yang harus membawa nama harum kampus tercinta. Mulai dari tingkat regional sampai tingkat internasional, melalui prestasi atau melalui UKM yang ada.

“Kalian sudah sah menjadi mahasiswa STITAL mulai saat ini, maka kalian juga wajib untuk mengharumkan nama kampus bersama-sama.” Pungkasnya

Adapun ketua pelaksana, Rossim dalam sambutannya mengatakan dengan tegas bagaimana serangkaian acara PKKMB 2022 selama tiga hari berlangsung terlaksana sesuai rancangan yang telah dikonsep oleh panitia jauh-jauh hari.

“Alhamdulillah PKKMB 2022 ini berjalan sebagaimana mestinya selama tiga hari berlangsung mulai dari hari Kamis sampai detik ini, malam penutupan, sesuai dengan konsep yang kami rancang. Namun ada sedikit kendala cuaca yang kurang mendukung dan mati lampu. Dan hal itu menurut saya suatu hal normatif dalam suatu acara. Selebihnya saya tegaskan bahwa acara PKKMB 2022 ini berjalan dengan lancar sebagaimana konsep yang telah kami rancang.” Pungkasnya..

Misnin salah satu peserta PKKMB mengatakan, selama acara berjalan kami sangat menikmati walaupun penat dan mengantuk. Namun banyak cerita yang tidak bisa kami ulang diwaktu lain, dan yang paling penting kami ucapkan terimakasih terhadap panitia atas dedikasinya selama tiga hari ini.

“Saya mewakili temen-temen peserta mengucapkan terimakasih kepada semua panitia, karena sudah menerima kami dan selalu sabar untuk membimbing kami selama tiga hari.” Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *