Menyambut Mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, BEM STIT Al-brohimy Bangkalan menggelar serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai dari kamis 08 September sampai 10 September. Dengan mengusung tema Al- Ibrohimy Muda the Power of Youth Indonesia yang bertempat di Aula KH Fani Rasyidi Galis Bangkalan.

Ketua STIT Al-brohimy Bangkalan, Muksin, S.Sos.I, M.Pd.I mengatakan, saya sangat mengapresiasi terhadap kepanitiaan PKKMB ini yang mampu memaksimalkan waktu walaupun hanya beberapa hari saja untuk mempersiapkan semua kebutuhannya.

“Saya salut dengan panitia ini, meskipun waktu yang sangat mepet tapi bisa melaksanakan kegiatan dengan maksimal.”

PKKMB tahun ini memang sedikit berbeda dengan konsep pada tahun-tahun sebelumnya, karena melihat waktu aktif kuliah sudah dekat.

“Acara saat ini memang agak berbeda, karena masuk kuliah sudah H-1 minggu, maka panitia juga harus ekstra dan profesional.” Imbuhnya

Untuk calon mahasiswa baru harus mampu maksimal untuk mengikuti kegiatan selama acara berlangsung, agar kemudian ini bukan hanya menjadi ajang pengenalan saja, melainkan juga harus mampu mengambil ilmu yang telah diberikan oleh pemateri. Sehingga nantinya ada bekal untuk menjadi mahasiswa yang sesungguhnya.

“Pesan saya kepada para calon mahasiswa STITAL jangan sampai ada pikiran bahwa PKKMB ini tidak ada manfaatnya ini adalah kunci sukses kalian menjadi mahasiswa STITAL.” Pungkasnya

Latif Maulana selaku Presma mengatakan” Acara PKKMB ini sebisa mungkin sesuai dengan tema, bahwa calon mahasiswa baru tersebut bisa menjadi pondasi untuk regenerasi bangsa, khususnya di kabupaten Bangkalan ataupun di STIT Al Ibrohimy ini sendiri. Dimana mahasiswa harus mampu merubah suatu kultur yang kurang baik menjadi lebih baik. Serta menjadi mahasiswa sebagai mana fungsinya, seperti Agent of change, Agent of social control, dan Iron stoc.

“Acara pada kesempatan kali ini harus semaksimal mungkin, untuk menjadikan calon mahasiswa baru berada di tupoksi sebagaimana mahasiswa yang sesungguhnya.”Pungkasnya

Rossim selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa dengan waktu yang cukup singkat, lebih tepatnya H-1 minggu PKKMB ini harus terlaksana. Maka kami harus bergerak dengan cepat, sehingga muncul tema “Al Ibrohimy muda the power of youth Indonesia”

“Kami segenap panitia bekerja dengan sangat ekstra, mulai dari konsepan acara hingga menggodok tema. Tapi alhamdulilah dengan kegigihan dan kebertanggung jawaban panitia, acara pada hari ini berjalan dengan lancar.”Pungkasnya

Penulis: Nuhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *