Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIT Al-Ibrohimy Bangkalan priode 2022-2023 resmi dilantik pada kamis (25/08/2022) yang bertempat di Aula KH Fani Rosidi Aziz.

Kegiatan yang mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Menuju Organisasi Merdeka” tersebut dihadiri langsung oleh Drs. H. MOHNI, MM selaku Wakil Bupati Bangkalan, OPD kabupaten Bangkalan, jajaran muspika kecamatan Galis, Civitas akademika, mantan Presma STITAL, BEM se Bangkalan, Himaprodi STITAL, Duta kampus dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Drs. H Mohni, MM atas nama pemerintah kabupaten Bangkalan mengapresiasi penuh terhadap kampus STITAL yang tetap eksis dan berkembang maju meski secara letak geografis berada di lingkungan kecamatan. Dan selanjutnya beliau mengatakan bahwa kampus STITAL menjadi wadah pencetus generasi yang gemilang untuk memajukan bangsa dan negara secara khusus Bangkalan.

“Alhamdulillah kampus STITAL semakin mapan dan Kedepan kampus STITAL ini bukan hanya tempat belajar menimba ilmu bagi mahasiswanya tapi tempat menempa dan mendidik yang mencetuskan kader kader masa depan, yang nanti memiliki tanggung jawab penuh untuk memajukan bangsa dan negara secara husus Bangkalan sendiri” Ujar beliau..

Hal senada juga disampaikan oleh Waka III, Bapak Mujiburrohman M.Pd.I, dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan-pesan dan ucapan selamat kepada pengurus baru yang di lantik, dan beliau menyampaikan rasa kebanggaannya menjadi bagian dari kampus STITAL yang secara letak berada di ujung timur Bangkalan. Tapi meski berat perjuangannya, dengan semangat yang memupuk bisa mewujudkan kampus STITAL yang kemudian bisa ikut andil untuk memajukan bangsa hususnya Bangkalan dengan rangka dan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang telah di lantik, semoga amanah dan nanti saya harap program-program yang di rancang linier dengan visi misi STITAL yang kemudian mampu membawa kampus tercinta semakin maju” ujar beliau dalam sambutannya..

“Dan selanjutnya saya harap bisa bersinergi dengan instansi terkait untuk memajukan kabupaten Bangkalan.” Imbuhnya…

BEM dan DPM STIT AL-Ibrohimy bangkalan priode 2022-2023 secara resmi dilantik oleh Dr. Muksin, S.Sos.I M.Pd.I selaku ketua STIT AL-Ibrohimy Bangkalan, dimana terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) Latif Maulana dan Wakil Presiden Mahasiswa, Nuril JNZ dan ketua DPM Ivan Hakim Maulana.

Usai dilantik, Presma terpilih, Latif Maulana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa STITAL yang telah mempercayai amanah besar dan selanjutnya presma terpilih menamai kepengurusannya dengan nama (Kabinet Katalisator) yang akan siap membawa perubahan besar terhadap kampus dan menjadi bagian controling kebijakan sebagaimana fungsi dari mahasiswa sebagai Agent off sosial control.

“Kedepan, saya selaku orang yang diamanahkan menjadi nahkoda baru  menamai kepengurusan kami dengan nama Kabinet Katalisator yang artinya kami siap menjadi bagian dari orang-orang yang ingin melakuan perubahan besar demi masa depan yang lebih baik” Ucap presma, Latif Maulana

“Selanjutnya kami BEM KK STIT AL-Ibrohimy siap untuk bersinergi dalam mengawal program-program yang tidak tepat sasaran sebagaimana fungsi mahasiswa sebagai agent of sosial control” imbuh beliau, dalam sambutanya..

Kegiatan tadi pagi berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, yang diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,mars STITAL dan Syubbanul Wathon, kemudian di lanjut dengan laporan ketua pelaksana, kemudian disambung dengan kegiatan inti pelantikan pengurus BEM dan DPM, lalu serah terima jabatan dan kemudian sambutan-sambutan, dan kegiatan pelantikan diakhiri dengan penutupan serta sesi foto bersama.

Penulis; Rossim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *