LPM_MENTAL||( 19, Agustus 2022) KKN kelompok II datangkan pengelola TPS 3R dari Dinas lingkungan Hidup, untuk mensosialisasikan terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup di sekitarnya.

Latif maulana, selaku ketua kelompok II KKN yang bertempat di desa Geger menyatakan bahwa pentingnya menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan tetap terjaga keindahannya, mengingat pada sejarah bahwa desa Geger ini adalah awal peradaban Madura jadi sangat di sayangkan ketika masyarakat Geger kurang akan kesadarannya untuk menjaga lingkungan baik dari membuang sampah pada tempatnya dan menjaga ekosistem alam agar tetap stabil.

“Kita mendatangkan pemateri dari dinas lingkungan hidup agar masyarakat desa geger lebih sadar terkait pentingnya merawat lingkungan hidupnya” pungkasnya

Dalam kegiatan berlangsung, Idrus Syamsi selaku pengelola TPS 3R menyampaikan, Sampah menjadi masalah familiar yang hampir semua masyarakat dan beberapa sektor mengalami dampaknya. Namun, hal itu memang dibuat atas dasar kebiasaan yang mayoritas dibudayakan secara turun temurun oleh masyarakat sendiri.

“Saya Selaku Pengelola limbah dan pengelola TPS 3R juga berharap besar baik kepada masyarakat sekitar, pemuda bahkan mahasiswa secara bersama-sama membangun kesadaran terkait pembuangan sampah untuk dikelola sebaik mungkin dan saya harapkan juga jangan sampai membakar sampah dimana pun itu,” Ujarnya, Idrus Syamsi

Selain itu, Ia juga berpesan kepada masyarakat geger dan teman-teman pemuda untuk membudayakan membuang sampah pada tempatnya serta mengelola sampah baik organik atau non organik agar bisa dimanfaatkan, syukur2 bisa menjadi nilai rupiah. Imbuhnya

Idrus syamsi, sangat mengapresiasi terhadap kelompok II KKN STITAL yang telah mengadakan sosialisasi lingkungan hidup yang sangat penting dan bermanfaat besar terhadap masyarakat sekitar untuk melestarikan keindahan alam Geger secara khusus dan alam Indonesia secara umum.

“Dalam kesempatan ini saya secara pribadi maupun secara kelembagaan turut berterima kasih atas undangannya terkait sosialisasi lingkungan hidup yang memang kami kira hal ini sangat penting untuk terus dilestarikan karena menyangkut kesehatan orang banyak dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar.” Tuturnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *