Tulisan ini terinspirasi dari seseorang yang merupakan inspirator hebat bagi para pemuda dan mahasiswa, siapa lagi jika bukan Najwa Shihab yang namanya tak pernah asing di telinga. Namanya seperti menggema karena kata-katanya selalu menginspirasi bagi siapa saja yang membaca dan mendengarnya.

Tulisan ini berawal dari video pendek Najwa Shihab yang berdurasi 30 detik namun makna yang terkandung didalamnya membuat siapa saja tidak berkutik apalagi kita sebagai mahasiswa dimana kebanyakan kita menganggap bahwa kuliah hanya tentang IPK belaka.

Di akhir semester seperti sekarang, yang kita nanti adalah nilai-nilai yang keluar dari hasil ujian yang pernah kita lalui, namun jarang sekali diantara kita mencoba memahami mengenai perubahan atau kebaikan apa yang kita beri pada diri kita sendiri dalam satu semester ini.

Mari kita ubah mindset kita, bahwa kuliah itu bukan hanya tentang IPK belaka. Namun, kuliah adalah tentang orang-orang yang kita temui, pengalaman-pengalaman yang pernah kita jalani, memori yang pernah kita buat bersama, serta pemahaman yang pernah kita dapatkan dan keterampilan yang pernah kita latih. Maka dari hal itu, kuliah seperti situasi dimana seharusnya kita berada dalam situasi yang kita beli dengan belajar, berbudaya, berdiskusi, berkarya, berkreasi, bergerak dan berjejaring. Jika kita tidak mengubah pola pikir kita maka, situasi yang kita beli hanya akan dekorasi bukan sebagai penunjang tradisi untuk mengisi aksi. 

Mari beraksi dimulai dengan jari kita sendiri untuk meningkatkan potensi diri..

Jangan lupa membaca dan menulis untuk berkarya, meskipun tulisan kita tak banyak yang baca tapi setidaknya kita berusaha untuk tidak menjadi manusia yang sia-sia di sisa hidup kita.

Selamat Malam..

Salam Litersi..

09-Agustus-2022

Maisy_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *