Ratusan mahasiswa semester tujuh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) Bangkalan secara resmi dilepaskan oleh Civitas akademika pada senin (01/08/22). Pelepasan peserta KKN yang bertempat di halaman kampus tersebut dihadiri oleh semua peserta KKN 2022 yang diresmikan secara simbolis dengan pelepasan balon udara yang membawa logo STITAL.

Selain sebagai syarat kelulusan bagi mahasiswa S1, Program kuliah kerja nyata (KKN) merupakan kegiatan rutin tahunan yang sifatnya wajib bagi mahasiswa semeseter akhir sebagai bentuk integrasi dan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

KKN mahasiswa STITAL tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa akhir yang terbagi menjadi 7 kelompok dan ditempatkan di 7 desa di beberapa kecamatan di 2 kabupaten (Bangkalan dan pamekkasan).

Pelaksanaan KKN 2022 tersebut dimulai dari tanggak 1 agustus sampai 31 september 2022, dengan waktu 30 hari. Adapun 7 desa tersebut meliputi desa Geger, banyuning laok, lerpak, dabung, katol barat, daleman dan palengaan laok.

Waka ll, Bapak Rokib, M. Pd berharap besar kepada peserta KKN 2022 untuk bisa melaksanakan tugas akhirnya dengan baik serta maksimal dalam melaksanakan program dalam pengabdiannya pada masyarakat di tempat masing-masing.

“Semoga KKN tahun ini bisa berjalan sukses dan lebih bagus programnya yang kemudian bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat setempat.” Harapnya..

Pewarta: Sibro
Penulis : Rossim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *