Pesta demokrasi yang diadakan setiap tahun oleh komisi umum mahasiswa (KPUM) tahun 2022 terlihat mendebarkan saat penghitungan surat suara di halaman kampus yang berjuluk masa depan tersebut.

Pemilu raya 2022 yang sebelumnya KPUM telah melaksanakan debat kandidat, tadi siang sudah memasuki masa pencoblosan. Pencoblosan yang berlangsung disambut antusias oleh seluruh masyarakat kampus yang bertepatan dengan hari ujian akhir semester (UAS)

Pencoblosan yang dimulai pada pukul 09:00 sampai 15:00 berlangsung kondusif dengan pengawalan ketat dari panitia berikut dengan saksi masing-masing calon ketika pencoblosan. Pasca dari pada itu, tibalah pada tahap penghitungan surat suara yang dimulai pada pukul 15:30-selesai yang sangat menegangkan, baik bagi masing-masing calon dan pendukungnya.

Hingga akhir dari penghitungan tersebut, paslon dengan no urut 01 atas nama Latif Maulana dan Nuril JNZ dinyatakan secara sah mendapatkan amanah besar untuk menahkodai dalam membawa STITAL lebih baik kedepannya.

Bapak Mujiburahman, M. Pdi sangat mengapresiasi terhadap KPUM 2022 yang telah bekerja ekstra sampai hari ini sebagai upaya memberikan pelajaran terhadap mahasiswa dipesta demokrasi selanjutnya dipemilu nyata. Dan beliau juga berharap kepada yang terpilih untuk bisa mempertanggung jawabkan amanahnya nanti.

“Pelaksanaan pemilu raya tadi pagi sudah sesuai dengan SOP, mulai dari pelaksanaan debat kandidat yang sebelumnya dilaksanakan untuk memberikan pelajaran, baik bagi pemilih dan orang yang akan dipilih.”pungkasnya, Waka III

“Dan untuk yang sudah terpilih kami harap bisa mempertanggung jawabkan visi dan misi nya dengan baik, dengan menjalankan program-program dan memberikan arahan baru kepada mahasiswa, agar dapat meyakinkan bahwa mereka tidak salah memilih pemimpin untuk menyongsong peradaban STITAL lebih baik lagi kedepannya.” Imbuh beliau

Sufyan selaku presiden mahasiswa periode 2021-2022 menyampaikan Harapan besar terjadap presma terpilih untuk membawa kampus yang lebih baik lagi.

“Saya berharap presma terpilih bisa melaksanakan tugasnya dan dapat menjadikan kampus lebih baik lagi kedepannya.”Ungkapnya..

Latif Maulana selaku Presma terpilih menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat kampus yang telah mengamanahkan sebagai nahkoda baru untuk merealisasikan visi-misinya dan program kerjanya nanti.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa STITAL yang telah menpercayakan saya dikampus masa depan ini. Dan nanti saya akan melaksanakan program-program sesuai dengan visi dan misi yang sudah kami sampaikan pada saat debat kandidat kemaren” ucapnya, Latif Maulana

“Terkait dengan advokasi kemahasiswaan, kami akan membentuk menteri khusus untuk memberikan solusi kepada mahasiswa nantinya.”Pungkasnya.

Penulis: Khusnul A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *