LPM mental//Memanas, Debat Kandidat calon presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa STIT Al Ibrohimy Bangkalan, Rabu 20/07/2022

Debat kandidat yang dilaksanakan pada pukul 08:00 di aula KH. Fani Rosyidi Aziz berlangsung memanas dengan dihadiri para penalis yang sangat kritis dalam memberikan pertanyaan.

Debat kandidat yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari dewan perwakilan mahasiswa, berlangsung dengan khidmat dengan pemaparan visi dan misi dari masing-masing Paslon.

Capres no urut 01 dan no urut 02 memaparkan visi dan misi nya masing-masing, dengan pemaparan yang dapat meyakini para mahasiswa dan juga dapat menarik banyaknya suara untuk mendukung mereka.

Capres no urut 01 atas nama latif Maulana dan Cawapres Nuril jannati menambahkan terkait dengan visi dan misi yang mereka sampaikan tidak lain tujuannya hanya untuk menjadikan STITAL lebih baik lagi kedepannya.

Visi capres Latif Maulana yakni, terwujudnya pemerintah mahasiswa STITAL yang progresif, kritis, responsif dan sinergis

Misi capres Latif sapaan akrabnya yakni, meningkatkan karakter mahasiswa berjiwa kepemimpinan, berakhlak mulia serta bertanggung jawab.

Revitalisasi gerakan mahasiswa yang dinamis, produktif, serta kreatif diera disrupsi. Peningkatan kualitas dan mutu penguasaan bidang keguruan bagi mahasiswa sebagai modal dasar dalam menghadapi dunia kerja.

Membangun kerja sama dengan organisasi intra maupun ekstra untuk menyongsong kemajuan kampus.

Sedangkan capres no urut 02 atas nama Zainuri dan Huzniyah juga memaparkan visi dan misi yang mereka sepakati tidak lain tujuan kedepannya ini bagaimana agar menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di STITAL.

Visi capres no urut 02 yakni, terwujudnya lembaga eksekutif yang mandiri, santun, bersahabat, ikhlas mengabdi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, serta membentuk mahasiswa yang berkarakter religius dan berintelektual tinggi.

Misi capres Zainuri yakni, membangun mahasiswa STITAL seutuhnya, menumbuhkan jiwa yang santun dan bersahabat. Membekali ilmu interprenensif pada mahasiswa STITAL, mendukung dan mengawal UKM-UKM STITAL agar bisa giat lagi dan bersungguh-sungguh dalam mewadahi bakat-bakat mahasiswa, memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi dan menjaga keindahan serta kebersihan STITAL.

Debat kandidat yang dilaksanakan ini tidaklah hanya untuk beradu mulut saja, melainkan juga beradu gagasan untuk menjalankan semua program-program nya sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan.

Waka ll Bapak Rokib, M. Pd mengatakan dalam sambutannya, siapapun nantinya yang akan menjadi Presiden Mahasiswa itu harus mampu mengemban amanah dengan baik, dan bisa membawa nama STITAL lebih luas.

“Harapan besarnya siapa saja nanti yang terpilih, bisa membawa nama baik STITAL ke kancah nasional” pungkasnya

Presiden Mahasiswa sahabat Sufyan mengatakan, Menjadi presiden mahasiswa bukan pekerjaan enteng dan main-main untuk di jadikan percobaan, melainkan Presma itu wajib bergerak sesuai dengan visi misi yang telah di sampaikan. Dan mampu mengharumkan nama kampus dengan kegiatan positif.

“Menjadi Presma ini harus responsif, mampu bergerak dengan visi misi dan bisa totalitas mengabdi untuk STITAL lebih baik lagi.” Pungkasnya

Tema yang diangkat pada debat kandidat yakni “eskalasi SDM dalam menyongsong peradaban Stital”

Badrus Sholeh selaku KPUM mengatakan, sesuai dengan realitas yang terjadi KPUM mengangkat tema tersebut yakni tidak lain hanya untuk meningkatkan kualitas SDM, karena dengan adanya semacam itu akan unggul dan bisa bersaing untuk menyongsong peradaban.

“Melihat dengan keadaan yang ada pada saat ini, maka kita mengangkat tema seperti di atas agar bisa lebih meningkatkan SDM yang ada di ruang lingkup STITAL ini.” Pungkasnya

Penulis: Khusnul Afiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *