Berdasarkan hasil dari pengumuman yang diumumkan oleh KPUM pada tanggal 08 Juli 2022 kemaren, bahwa dua bakal calon dinyatakan telah lulus verifikasi, dan akhirnya berlaju pada tahap selanjutnya yakni penetapan calon dan pengambilan nomor urut.

Meski sempat ditunda, karna beberapa alasan yang telah termuat di berita yang beredar kemarin. Akhirnya KPUM merealisasikan tahap lanjutan pemilu raya 2022, yakni penetapan calon dan pengambilan nomor urut calon presiden mahasiswa (Presma) dan wakil presiden mahasiswa (Wapresma) yang bertempat di kantor BEM KM STITAL. Acara tersebut dihadiri oleh ketua komisioner, panitia pemilihan umum mahasiswa, dan masing-masing calon presma maupun wapresma.

Pasangan calon Presiden Mahasiswa yang bernamakan dirinya Latif Maulana dengan Wakilnya Nuril JNZ yang diusung oleh Pertai Kebangkitan Mahasiswa (PKM) mendapatkan nomor urut ( 1 ). Dan pasangan calon Presma Zainuri dan Wakilnya Husniyah yang diusung oleh partai Pergerakan mahasiswa (PPM) memperoleh nomor urut dua ( 2 ).

Ilham Nurul Bayan selaku ketua KPUM mengatakan, bahwa pesta demokrasi sudah di depan mata seluruh mahasiswa STITAL untuk menentukan pilihan terhadap calon yang akan menahkodai miniatur negara dalam satu tahun kedepan yang lebih baik.

“Ini adalah pesta temen-temen mahasiswa, untuk memilih pemimpin yang mereka anggap baik untuk kemajuan kampus kedepan.”

Dan ketua komisioner juga mengingatkan kepada masing-masing calon dan segenap tim sukses untuk bertarung dengan jujur ​​dan sehat untuk memunculkan pemimpin baru demi meminimalisir konflik pasca pemilihan berlangsung.

“Berkontestasilah dengan sehat agar tidak timbul perpecahan dikemudian hari, pasca pemilu raya.” Pungkasnya..

Penulis: R_/S_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *