Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) yang dibentuk oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan bersifat independen dalam menyelenggarakan pemilu raya untuk memunculkan pemimpin baru dalam satu priode kedepan, yakni presiden mahasiswa, Wakil presiden mahasiswa, dan Dewan perwakilan mahasiswa dirasa tidak konsisten dan komitmen dalam menyelenggarakan pemilu raya.

Pasalnya, dari time line di pamflat yang disebarkan oleh KPUM tertera bahwa penetapan calon dan pengambilan nomor urut akan dilaksanakan pada tanggal 10 juli 2022 kemaren. Namun, ternyata tidak sempat dilaksanakan hingga tanggal 12 juli 2022.

Setelah dipertanyakan oleh awak media kepada ketua komisioner, Ilham Nurul bayan. Beliau mengatakan memang ada ketidaksesuaian pada hari tersebut dan terpaksa ditunda karena hari tersebut bertepatan dengan hari raya Idul Adha dan tidak memungkinkan untuk dilaksakan di hari yang tertera demi kenyamanan pihak KPUM dan para calon di hari raya Idul Adha yang dikhawatirkan semua akan merayakannya.

“Terkait penetapan calon dan pengambilan nomor urut yang seharusnya tanggal 10 kemaren terpaksa kami tunda karna ternyata pada hari tersebut adalah Hari raya Idul Adha dan tidak memungkinkan dilakasanakan baik oleh KPUM dan para calon.” ujar ketua komisioner

Terkait dengan hal tersebut, pihak KPUM sudah melakukan rapat bersama di kantor BEM KM STITAL dan sudah sepakat ditetapkan pada hari pertama masuk kampus pasca libur Idul Adha, tanggal 13 juli 2022 besok.”

“Yaa kami memutuskan menunda pada hari pertama masuk kampus pasca libur Idul Adha, 13 Juli 2022.” Ucap Ilham NB

Ketua komisioner juga memohon maaf kepada semua masyarakat kampus karena dalam penetapan garis waktu yang tersebar kemaren tidak mengetahui bahwa pada hari tersebut bertepatan dengan hari raya Idul Adha sehingga tidak sesuai sebagaimana mestinya.

“KPUM mohon maaf karna kesalahan mutlak yang sama sekali tidak kami sadari. Karna memang KPUM dalam penetapan garis waktu kemaren tidak melihat apakah hari tersebut bertepatan dengan hari raya Idul Adha.” Tuturnya..

Penulis: R_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *