Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMA PRODI PGMI) STITAL lagi lagi merealiasikan program kerjanya dengan mengadakan seminar pendidikan yang bertempat di Aula KH. Fani Rosyidi Aziz.

Seminar yang bertemakan “Teori dan Aktualisasi Guru Profesional” tersebut menghadirkan dua pemateri handal yang sudah ahli dan berkecimpung di dunia pendidikan. Pemateri pertama, yaitu bapak Indra Pradana Yudistira, beliau selaku guru ASN PPPK di UPTD SDN Kamoneng tahun 2022. Dan pemateri kedua menghadirkan Ibu Yuliana Alfiyatun, beliau selaku KAPRODI PGMI STITAL sendiri.

Agenda yang kesekian kalinya digelar oleh salah satu prodi paling produktif yang dimiliki STITAL tersebut, sangat diapresiasi oleh Waka II STITAL. Dan agenda tersebut dibuka untuk umum yang disambut begitu antusias oleh mahasiswa. Tercatat sekitar 50 mahasiswa yang beralatang belakang calon guru, Baik dari mahasiswa Internal STITAL sendiri maupun mahasiswa eksternal STITAL

Prihal maksud dan inisiasi dari agenda yang dimoderatori oleh Dian Syafitri tersebut,Ketua umum HIMAPRODI PGMI mengatakan tidak lain untuk membekali dan meningkatkan kredibilitas dan profesionalitas bagi calon guru millenial untuk kemudian bisa kompeten dalam proses pengajaran di sekolahnya masing-masing.

“Agenda ini tidak lain untuk membakali para calon-calon guru masa depan bangsa yang profesional guna bisa diaplikasikan dalam proses mendidik dan mengajar”. Ucap Hilwaturrojiah

Dan selaras dengan apa yang sampaikan presiden mahasiswa dalam sambutannya bahwa perlunya seminar seperti tadi yang outputnya bermanfaat langsung bagi mahasiswa calon guru.

“Dalam upaya meningkatkan kredibilitas dan profesionalitas guru, maka segalanya memang perlu pembaharuan dan pembenahan”

Kegiatan tersebut sudah dikonsep jauh jauh hari, terhitung sekitar satu bulan lebih. Baik dari segi pembentukan panitia,konsepan acara,pembentukan tema, dan pemateri yang dipilih.

“Kegiatan acara seminar kali ini di konsep dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan.” ucap, Sibro Amulisi, ketua pelaksana

Acara yang sukses digelar tadi pagi dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars STITAL,sambutan-sambutan dan dilanjut dengan acara inti yaitu penyampaian materi dari kedua pemateri dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *